Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Buka Sosialisasi P2KTD dan Rakor TIK Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 04 Oktober 2018 - 18:26 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra membuka sosialisasi Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknis Desa (P2KTD) dan Rapat  Koordinasi (Rakor)  Tim Inovasi Kabupaten (TIK) Barito Utara, di aula Bappeda Litbang Barito Utara, Kamis (4/10/2018).

Sugianto Panala Putra mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meperkenalkan akan pentingnya P2KTD yang mendukung pelaksanaan undang-undang desa dan program inovasi desa, khususnya di bidang kewirausahaan, pengelolaan SDM dan infrastruktur, serta menyusun profil P2KTD di kabupaten.

“Maksud dari P2KTD adalah untuk mewujudkan kegiatan pembangunan desa yang inovatif dan lebih berkualitas, membantu pemerintah daerah dalam menyediakan layanan teknis yang dibutuhkan serta  meningkatkan kapasitas kelembagaan desa dan kader pemberdayaan masyarakat desa,” jelas Sugianto.

Sugianto mengharapkan, melalui sosialisasi P2KTD dan Rakor TIK Barito Utara ini, kita dapat memahami filosofis, teknis serta panduan dalam fasilitasi pelaksanaan P2KTD sehingga aparatur desa memiliki kualitas perencanaan pembangunan desa dalam memanfaatkan dana yang menjadikan desa lebih produktif.

Melalui kegiatan ini juga, lanjut Sugianto, diharapkan pengetahuan dan keterampilan yang didapatkan tim pengelola inovasi desa nantinya bisa lebih dikembangkan dan diterapkan serta diaplikasikan dalam pengelolaan anggaran desa secara lebih profesional.

“Sehingga desa manjadi lebih produktif dan maju serta dapat membantu desa dalam merumuskan perencanaan pembangunan agar lebih efektif dan efesien,” imbuhnya. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru