Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wonderful Sail to Indonesia Kesempatan Angkat Usulan TNTP Jadi Bali Baru ke-11

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 08 Oktober 2018 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kedatangan peserta Rally Yacht Wonderful Sail to Indonesia ke Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat (Kobar), merupakan kesempatan baik mengangkat usulan Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP) menjadi Bali baru ke-11.

 "Ini adalah kesempatan Kobar mengangkat usulan menjadi Bali baru ke-11, sehingga Kobar ini menjadi tempat destinasi baru yakni rainforest destinations," ujar Ketua Tim Percepatan Pembangunan Kalteng Berkah Laksamana TNI Purnawirawan Dr Marsetio, Senin (8/10/2018). 

Bali baru ke-11 sudah diusulkan ke Pemerintah Pusat. Dengan harapan bisa disetujui. Walaupun pemerintah sudah menetapkan 10 destinasi wisata Bali baru beberapa waktu lalu namun ia meyakini destinasi wisata baru di daerah ini. 

"Ini merupakan kesempatan kita, karena sangat jarang ada destinasi wisata seperti di TNTP ini. Bahkan kemungkinan besar di Indonesia hanya ada satu-satunya destinasi wisata yang sangat luas. Jadi itulah yang kami usulkan," kata Marsetio. 

Dirinya juga mengatakan, TNTP memiliki luas hutan yang mencapai 500 ribu hektare. Sehingga bisa dikatakan yang paling luas di Indonesia ini. Dan itulah yang membuat pemerintah Kalteng dan Kobar mengusulkan daerah ini menjadi Bali baru ke-11. 

"Selain itu, di TNTP juga memiliki habitat orangutan yang jumlahnya mencapai 5.000 ekor, sehingga inilah menjadi daya tarik untuk Pemerintah Pusat menyetujui usulan kami tersebut," alasan Marsetio. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru