Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jembatan Penyeberangan Tumpung Laung Dibangun di 2019

  • Oleh Ramadani
  • 08 Oktober 2018 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Bupati Barito Utara, H Nadalsyah mengatakan, pada pertengahan tahun 2019 jembatan penyeberangan menuju Desa Tumpung Laung dan Kecamatan Montallat akan dibangun.

“Hal ini merupakan program dan janji saya sebagai bupati. Ini juga telah mendapat persetujuan dari DPRD Kabupaten Barito Utara untuk pembangunan jembatan penyeberangan ini,” terangnya, Senin (8/10/2018).

Nadalsyah menjelaskan, pada tahun 2018 ini telah masuk dalam perencanaan pembangunan. Untuk pembangunannya akan dilaksanakan pada 2019 dan diharapkan selesai pada 2020.Jembatan ini direncanakan akan melintang di atas Sungai Barito 

Selain itu, lanjut Nadalsyah, jalan-jalan juga akan dilakukan perbaikan dan semenisasi di seluruh Kecamatan Montallat sehingga akses warga dapat lancar. “Semenisasi akan dilaksanakan pada 2019 dari Montallat menuju Desa Sikan,” ujarnya.

Bersamaan dengan perbaikan itu juga, pemkab telah mengusulkan untuk pemasangan kabel listrik dari Montllat menuju Sikan dan Tumpung Laung. “Diharapkan pada 2019 warga Sikan dan Tumpung Laung dapat merasakan listrik 24 jam,” jelas Bupati yang akrab dipanggil Koyem ini.

Koyem juga mengharapkan agar masyarakat dapat mendukung program pembangunan jalan, jembatan dan pemasangan jaringan listrik. Sehingga program tersebut dapat berjalan dengan lancar dan masyarakat segera dapat merasakan pembangunan tersebut. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru