Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pertumbuhan Penduduk di Kabupaten Sukamara Cukup Tinggi

  • Oleh Norhasanah
  • 08 Oktober 2018 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil dan Keluarga Berencana (Disdukcapil -KB) Sukamara, Gusti Usman Effendi menuturkan, jumlah penduduk di wilayan Kabupaten Sukamara terus mengalami pertambahan, terutama untuk wilayah dalam kota.

"Pertambahan penduduk memang mengalami peningkatan, di mana wilayah perkotaan paling tinggi untuk pertumbuhan atau pertambahan penduduk," ucap Gusti Usman Efendi, Senin (8/10/2018) 

Menurut Gusty, untuk yang paling banyak mengalami pertambahan penduduk adalah Kecamatan Sukamara yang masuk dalam ibukota kabupaten.

"Pertambahan penduduknya di Sukamara cukup tinggi sebab selain didominasi pekerja dari pemerintahan juga dari sektor lainnya," tuturnya.

Gusti melanjutkan, selain Kecamatan Sukamara, pertambahan jumlah penduduk yang cukup tinggi adalah di Kecamatan Balai Riam yang memiliki sektor perkebunan yang cukup besar.

"Karyawan yang bekerja di sektor perkebunan bisa menjadi faktor terjadinya peningkatan atau pertambahan jumlah penduduk disatu wilayah apabila mereka melakukan perpindahan adminsitrasi kependudukan dari daerah asal dan menjadi penduduk Kabupaten Sukamara," ujar Gusti Usman. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru