Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Bartim Sampaikan Hasil Serap Aspirasi Pada Masa Reses

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 08 Oktober 2018 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang- Kalangan anggota DPRD Kabupaten Barito Timur melaporkan hasil serap aspirasi pada masa reses dalam Rapat Paripurna, Senin (8/10/2018). 

Penyampaian laporan hasil reses setiap dapil tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Bartim Habib Said Abdul Saleh, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, dan pejabat SOPD.

Masing-masing juru bicara dari perwakilan tiga dapil mengemukakan permasalahan yang ada di masyarakat bawah. Seperti infrastruktur, kesehatan, pendidikan, ekonomi, dan kesejahteraan.

Juru bicara anggota DPRD dari dapil I Mardianto misalnya, menyebutkan usulan pembangunan infrastruktur jalan, pembenahan drainase dan pemantapan jalan masih mendominasi hasil reses.

“Masyarakat dari kelurahan yang terjauh di wilayah Dusun Tengah, Raren Batuah, dan Pematang Karau, mengharapkan adanya pembangunan yang merata didasarkan akan kepentingan masyarakat banyak," kata Mardianto.

Selama ini, lanjut dia, masyarakat menilai Pemerintah Bartim lebih gencar melakukan pembangunan selain infrastruktur. Harapan adanya perbaikan dari sisi pendidikan dan kesehatan juga disampaikan masyarakat, di mana menjadi skala prioritas yang dilakukan secara merata.

“Sementara dari sisi perekonomian dan kesejahteraan, diharapkan SOPD terkait dapat turun tangan membantu, memberikan pelatihan, pembinaan, dan keterampilan bagi masyarakat demi meningkatkan pendapatan. Terutama melaui kantong-kantong usaha masyarakat,” sebut Mardianto 

Pernyataan senada disampaikan juru bicara anggota DPRD Bartim dari dapil II, Janjo Briano, dan juru bicara dari dapil III, Rini.

Keduanya juga menyoroti soal pemantapan infrastruktur, kesehatan, dan pendidikan, serta aspirasi lainnya.

Mereka menyampaikan hasil penjaringan dari penyerapan aspirasi, kebanyakan merupakan keluhan masyarakat terkait jalan dan drainase, pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan pemberdayaan.

Berita Terbaru