KM Kirana III Tabrak Tongkang CPO!

  • Oleh Achmad Syihabuddin
  • 09 Oktober 2018 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kecelakaan laut terjadi di muara jalur masuk perairan Sungai Mentaya, Sampit. KM Kirana III menabrak sebuah tongkang TB Buana Pela 3 yang mengangkut crude palm oil (CPO) tujuan Gresik, Jawa Timur.

Kecelakaan terjadi pada Selasa (9/10/2018) dini hari sekitar pukul 02.10 WIB. Saat itu tongkang yang hendak keluar dari perairan Kotim sedang kandas tepat di muara masuk Sungai Sampit. Dari arah berlawanan, kapal KM Kirana III datang dari Surabaya menuju Sampit.

"Kurang tahu juga bagaimana kecelakaan itu terjadi. Tiba-tiba saja kapal itu menabrak tongkang. Kapal KM Kirana III mengalami kerusakan pada curuk haluan (fore peak)-nya. Untung saja tidak tenggelam dan tidak ada korban," jelas sumber itu kepada borneonews.co.id.

Kedua kapal tersebut kini sudah berada di pelabuhan penumpang yang berada di sekitaran Polsek Kawasan Pelabuhan Mentaya (KPM), Sampit.

Kapal KM Kirana III membawa 70 penumpang, 8 motor, 2 mobil dan 18 truk.

Kapolsek KPM Iptu Irfan Ali Reza mewakili Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel secara tidak langsung membenarkan adanya peristiwa itu.

"Pihak KSOP (Kantor Syahbandaran Otoritas Pelabuhan) Sampit yang menangani peristiwa ini. Silakan konfirmasi kesana," ucap Irfan. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-5)

Berita Terbaru