Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Nadalsyah Minta Pemberitaan Media Tidak Rugikan Pihak Tertentu

  • Oleh Ramadani
  • 10 Oktober 2018 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh– Dalam kegiatan tatap muka dan silaturahim antara Pemerintah Kabupaten Barito Utara bersama RSUD Muara Teweh dan PWI, Selasa (9/10/2018), Bupati Nadalsyah meminta pemberitaan media jangan sampai merugikan suatu pihak.

Menurut dia, pemberitaan media harus berimbang serta dikonfirmasi terlebih dahulu kebenarannya. Sehingga tidak ada pihak yang merasa dirugikan saat terbitnya berita tersebut.

“Jangan sampai pemberitaan bersifat tendensius, yang semata-mata untuk kepentingan pribadi dari wartawan tanpa adanya konfimasi terkait pemberitaan yang akan dirilis. Kritik membangun dari para awak media sangat dibutuhkan oleh pemerintah daerah untuk perbaikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Nadalsyah.

Salah satu contohnya yakni dalam beberapa hari terakhir, terdapat berita yang muncul tanpa konfirmasi, khususnya pemberitaan terkait RSUD Muara Teweh. Pemberitaan tanpa konfirmasi bisa merugikan, baik dari pelayanan RSUD Muara Teweh, maupun citra dari Kabupaten Barito Utara.

Hal ini, kata Bupati, tentunya akan merugikan masyarakat Barito Utara yang akan mendapatkan perawatan di RSUD Muara Teweh. Terlebih saat ini, RSUD Muara Teweh sedang berbenah untuk meningkatkan akreditasinya dari tipe C ke B.

“Tentunya pemberitaan yang tidak balance (berimbang) akan sangat merugikan, bahkan bisa menyebabkan peningkatan akreditasi menjadi terhambat,” tegasnya.

Ia berharap, kerja sama antara Pemkab Barito Utara dengan awak media dapat terjalin dengan baik. Karena awak media merupakan kontrol bagi pemerintah dalam menjalankan tugas pelayanan kepada masyarakat. Terutama dalam membangun Bumi Iya Mulik Bengkang Turan.

Terlebih saat ini Kabupaten Barito Utara akan menggelar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalimantan Tengah pada 19-27 Oktober 2018.

“Diharapkan dukungan dari para awak media kepada pemerintah melalui pemberitaan yang berimbang. Sehingga penyelenggaraan Porprov XI dapat terlaksana dengan baik, sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi,” ucapnya. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru