Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sakariyas Buka Rakor Progam Inovasi Desa 

  • Oleh Abdul Gofur
  • 10 Oktober 2018 - 16:26 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan Sakariyas membuka rapat koordinasi (Rakor) tim inovasi kabupaten untuk program inovasi desa di Gedung Salawah Kasongan, Rabu (10/10/2018).

Selain program inovasi desa, kegiatan juga dirangkai dengan pembentukan panitia kegiatan pelatihan tim kegiatan bursa inovasi desa tahun 2018.

Program inovasi desa (PID), kata Bupati Sakariyas, merupakan upaya pemerintah untuk mewujudkan agenda nawa cita dalam RPJMN 2015-2019 yang dimaksudkan untuk meningkatkan kapasitas desa dalam mengembangkan rencana dan pelaksanaan pembangunan desa secara berkualitas.

"Program inovasi desa dilaksanakan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi dengan dukungan pendanaan dari bank dunia," ujar Bupati Sakariyas.

Menurut Sakariyas, ada dua komponen utama dalam program inovasi desa ini, yakni pengelolaan pertukaran pengetahuan inovasi desa yaitu kegiatan penyebarluasan praktek pembangunan inovasi dengan tujuan memberikan inspirasi kepada desa untuk memperbaiki kualitas perencanaan desa.

Kemudian penyedia peningkatan kapasitas teknis desa yang bertujuan agar desa-desa mendapatkan layanan teknis secara lebih berkualitas dari lembaga profesionel. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru