Pemkab Sukamara Terus Godok Pembentukan BPBD dan Dinas KB

  • Oleh Norhasanah
  • 10 Oktober 2018 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara- Bupati Sukamara Windu Subagio memastikan rencana pembentukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Keluarga Berencana Perlindungan Perempuan dan Anak (KB-PPPA) terus dilakukan.

"Untuk pembentukan BPBD dan dinas KB ini pada bagian organisasi tata laksana (ortal) bahwa harus melalui kajian, dan saya sudah perintahkan kalau memang perlu kajian lakukan kajian agar pembentukan dapat diwujudkan," tegas Windu Subagio, Rabu (10/10/2018).

Menurutnya, pembentukan dua satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukamara bertujuan untuk memaksimalkan pelayanan. Baik dalam penangulanan bencana maupun keluarga berencana.

"KB saat ini masih bersatu dengan Dinas Kependudukan, sehingga memang perlu dilakukan pembentukan Dinas KB. Mengingat kementerian mengharapkan pelayanan bisa dilakukan dengan baik sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing," ujar Windu.

Bila KB serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) tidak dipisah, pelayanan akan disorot oleh kementerian. (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru