Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Official Persesam Kecewa Perangkat Pertandingan dan Wasit Berpihak pada Tuan Rumah

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 11 Oktober 2018 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Official Persatuan Sepakbola Sampit (Persesam) kecewa dengan perangkat pertandingan saat mereka bertandang ke kandang Persetala Tanah Laut. Bahkan, kepemimpinan wasit juga terlihat sangat tidak adil. 

"Wasit sangat berpihak kepada musuh, dan itu terlihat jelas saat pertandingan," ujar Manager Persesam Wengga Febry Dwi Tenanda Rambat, Kamis (11/10/2018). 

Hal itupun tentu sangat merugikan mereka. Bahkan membuat para pemain tidak bersemangat dan mental mereka rusak. Hal itu berdampak pada permainan tim yang loyo dan tidak terlihat bergairah. 

"Adanya hal itu, membuat mental anak-anak rusak sehingga gol demi gol dari tim lawan terus terjadi," kata Wengga. 

Keadaan tersebut membuat permainan Persesam sangat sulit bangkit. Mereka hanya berhasil menjebloskan satu gol. Sehingga harus mengakui keunggulan Persetala menjadi 4:1. 

Selain kecewa dengan kepemimpinan wasit, mereka juga kecewa dengan perangkat pertandingan. Yang mana official tidak boleh masuk ke bench pemain. Sehingga pemain hanya didampingi pelatih dan asisten saja. 

"Saat itu official Persesam tidak boleh masuk, alasan tidak terdaftar sebelum pertandingan. Jadi hal itu juga membuat kami bingung," terang Wengga. 

Walaupun begitu, dirinya sangat mengapresiasi para pemain yang tetap meneruskan pertandingan hingga akhir. Walaupun merasa tidak ada keadilan. 

"Kekalahan ini menjadi pembelajaran bagi kami agar pada tahun depan bisa memperbaiki dan mencapai target ke Liga III Nasional," ungkap Wengga. (MUHAMMAD HAMIM/B-2)

Berita Terbaru