Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Liga Dangdut Indonesia Cari Bakat Pemuda Kalteng

  • Oleh Budi Yulianto
  • 12 Oktober 2018 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya– Kotes tarik suara bertajuk Liga Dangdut Indonesia (Lida) 2 bakal digelar dalam waktu dekat. Ini menjadi peluang besar bagi pemuda pencinta dangdut di Bumi Tambun Bungai untuk menyalurkan bakat. Karena audisi juga berlangsung di Kalimantan Tengah.

Public Space Regulation Division Head Ekin Gabriel mengatakan, tahun ini pihaknya kembali menjaring duta dangdut terbaik dari seluruh provinsi di Indonesia, termasuk Kalteng.

Pekan audisi akan berlangsung serentak di tiga provinsi yakni Kalteng, Lampung, dan Kepulauan Bangka Belitung. “Audisi Lida 2 di Kalteng diselenggarakan di aula Dinas Pendidikan Kalteng, Kota Palangka Raya pada Minggu (14/10/2018),” katanya, Jumat (12/10/2018).

Ia menuturkan, batas usia baik laki-laki maupun perempuan yang ingin tampil yakni minimal 15 tahun dan maksimal 25 tahun. Calon peserta datang langsung ke lokasi audisi sembari membawa data diri plus foto. Untuk formulir pendaftaran dapat diambil gratis di lokasi audisi.

“Calon peserta hanya diperbolehkan mengikuti audisi Lida 2 di provinsi sesuai dengan keterangan di kartu identitas. Selain itu, juga memberikan kemudahan untuk calon peserta agar dapat mendaftarkan diri melalui official WhatsApp Lida 2 082122098667,” ungkapnya.

Ia menambahkan, dalam proses audisi, penyelenggara nantinya akan membawa data 10 peserta terbaik ke Jakarta. Selanjutnya akan diseleksi kembali untuk memilih dua pedangdut terbaik yang akan bersaing di panggung Lida 2.

Saat itulah, peserta memiliki kesempatan besar untuk memperkenalkan budaya dan kearifan lokal daerah asal. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru