Polair Polres Kapuas Ingatkan Penyedia Transportasi Air Perhatikan Kelaikan Kapal

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 Oktober 2018 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Plt Kapolres Kapuas, AKBP Trisaksono Puspo Aji melalui Kasat Polair AKP Puji Widodo kembali mengingatkan kepada penyedia jasa angkutan transportasi air agar terus memperhatikan kelaikan kapalnya agar tetap aman saat digunakan masyarakat.

"Kami imbau seperti angkutan feri penyebrangan maupun angkutan kapal penumpang antarkecamatan agar memperhatikan kondisi kapalnya, masih layak atau tidak untuk dioperasikan melayani masyarakat agar tidak membahayakan keselamatan," ucap AKP Puji Widodo kepada wartawan, Senin (15/10/2018).

Dia juga meminta agar melengkapi fasiilitas keselamatan bagi penumpang sehingga akan terus memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. "Terutama kalau di air ini penting untuk disiapkan itu pelampung, paling tidak itu harus ada di kapal penumpang," pintanya.

Selain itu, dia juga mengingatkan warga saat hendak menggunakan jasa angkutan moda transportasi air agar memperhatikan kuantitas kapal sebelumnya.

"Kami harap juga kepada warga jangan memaksakan diri naik ke atas kapal kalau itu sudah penuh. Jadi jangan ingin cepat-cepat sampai dan memaksa pengemudi kapal untuk dinaikkan, bersabar dulu," harapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru