Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perangkat Pelaksanaan Tes CPNS di Kotim Sudah Siap 99%

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 18 Oktober 2018 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kesiapan pelaksanaan tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sudah mencapai 99%. Terutama dari segi perangkat dan lokasi pelaksanaan.

"Untuk kesiapan sudah mencapai 99%, terutama lokasi dan perangkat komputer yang akan digunakan peserta," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kotim Alang Arianto, Rabu (17/10/2018). 

Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional VIII Banjarmasin juga sudah melakukan pemeriksaan terhadap perangkat yang akan digunakan. Hasilnya, tidak ada masalah.

"Kami juga sudah melakukan simulasi tes CPNS tersebut. 100 komputer yang tersedia semuanya sudah bisa digunakan," kata Alang. 

Dia mengatakan, yang terpenting nantinya saat pelaksanaan tes, listrik di lokasi normal, atau tidak naik turun. Pemkab juga sudah menyurati PLN agar pada saat pelaksanaan tes nantinya tidak ada pemadaman listrik.

"Sudah koordinasi dengan PLN, dan mudah-mudahan semuanya nanti bisa berjalan lancar," harap Alang. 

Untuk mengantisipasi pemadaman, BKD juga sudah menyiapkan generator set. Setiap komputer juga dilengkapi UPS. (MUHAMMAD HAMIM/B-11) 

Berita Terbaru