Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Salah Satu Misi Gubernur Adalah Penanganan Sumber Daya Air

  • Oleh James Donny
  • 25 Oktober 2018 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR)  Kalimantan Tengah Shalahuddin mengatakan penanganan sumber daya air merupakan salah satu misi Gubernur Kalimantan Tengah.

"Dalam visi dan misi Pak Gubernur ada delapan, dan ada tiga poin yang terkait dengan Dinas PUPR. Pertama tata ruang, kedua pengolahan infrastruktur dan ketiga mengenai sumber daya air," kata Shalahuddin,  saat menghadiri rapat teknis operasi dan pemeliharaan sumber daya air se-Kalteng di Pulang Pisau, Kamis (25/10/2018).

Berbicara tentang sumber daya air, menurutnya, tidak terlepas dari saluran dan bendungan air,  dimana ada operasi dan pemeliharaan.

"Menurut para senior kita memelihara lebih sulit daripada membangun,  dan saat ini saluran air yang ditangani Provinsi kurang lebih 1.500 km dimana ada 45% yang dapat dipelihara dan sangat terbatas,"  terang Shalahuddin.

Dia mengatakan melalui rapat teknis operasi dan pemeliharaan sumber daya air saat ini akan ada sinkronisasi program dan kabupaten/kota,  provinsi dan pusat.  

"Kita akan melihat apa yang sudah dilaksanakan oleh pemerintah daerah dengan harapan ke depan kita lakukan peningkatan mutu dan kualitas operasi dan pemeliharaan supaya kebutuhan air para petani dapat terpenuhi," terangnya. (JAMES DONNY/B-2)

Berita Terbaru