Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringati Hari Dharma Karyadhika, Keluarga Besar Lapas Pangkalan Bun dan Sukamara Gotong Royong

  • Oleh Wahyu Krida
  • 26 Oktober 2018 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Keluarga besar Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Klas IIB Pangkalan Bun Kotawaringin Barat (Kobar), bersama Balai Permasyarakatan (Bapas) Pangkalan Bun dan Lapas Sukamara, gotong-royong mengumpulkan sampah di kawasan Taman Segitiga kawasan Bundaran Pancasila, Jumat (26/10/2018) pagi.

Bersenjatakan sapu lidi dan kantong plastik, 50 pegawai Lapas Klas IIB Pangkalan Bun, 20 warga binaan, 20 pegawai Bapas Pangkalan Bun dan 20 pegawai Lapas Sukamara serta pegawai Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kobar, sambil bersenda gurau penuh kegembiraan mengumpulkan sampah yang bertebaran.

Kepala Lapas Klas IIB Pangkalan Bun Kusnan, mengatakan, gotong- royong digelar dalam rangka peringatan Hari Dharma Karyadhika ke 73, yang setiap tahun pada tanggal 30 Oktober.

"Kegiatan serupa juga kami laksanakan di lokasi lainnya, yaitu Pondok Pesantren Sabilur Rosyad," jelas Kusnan.

Menurut Kusnan, kawasan Taman Segitiga dipilih sebagai salah satu lokasi lokasi gotong royong, lantaran merupakan area publik yang biasanya digunakan masyarakat Pangkalan Bun dan sekitarnya untuk berkumpul.

"Kita sengaja menyumbangkan tenaga untuk turut serta membersihkan taman tersebut. Harapannya masyarakat bisa menikmati lingkungan yang bersih hasil gotong royong ini," jelas Kusnan.

Adapun 20 orang napi yang dilibatkan dalam kegiatan gotong-royong ini tentunya sudah melalui berbagai pertimbangan.

"Tentunya napi yang kita ajak dalam kegiatan ini adalah napi yang berperilaku baik, ditinjau dari segi administrasi dan keamanan. Mereka yang terpilih pastinya memiliki kesadaran yang tinggi, dan tidak akan menyalahgunakan kesempatan berbakti pada masyarakat di luar LP untuk hal-hal yang merugikan dirinya sendiri," jelas Kusnan. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru