Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tradisi Potong Pantan Akan Warnai Penyambutan Kapolres Kapuas Baru

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 Oktober 2018 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Tradisi masyarakat adat Dayak, dalam menyambut orang baru atau tamu yang datang ke wilayahya biasa dikenal dengan istilah Potong Pantan akan mewarnai penyambutan Kapolres Kapuas yang baru, AKBP Tejo Yuantoro sebelum memasuki Mako Polres Kapuas besok.

Hal itu diungkapkan Wakapolres Kapuas, Kompol Witdiardi. Selain menggelar penyambutan yang lazim dilakukan dalam institusi Polri, juga akan melalukan rangkaian prosesi adat setempat dalam acara yang akan dilaksanakan esok hari tersebut.

"Kami tetap, tidak melupakan tradisi dan budaya setempat, yakni potong pantan dan juga akan menyambut dengan tata cara di kepolisian," ucap Kompol Witdiardi kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (26/10/2018).

Seperti yang diketahui, pada hari ini telah dilaksanakan serah terima jabatan di Mako Polda Kalteng oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Anang Revandoko.

Dimana AKBP Tejo Yuantoro yang sebelummnya menjabat sebagai Kasubditfasharkam Ditpolair Polda Metro Jaya resmi menjadi Kapolres Kapuas menggantikan AKBP Sachroni Anwar. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru