Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Kata Kepala Dinas PUPR Provinsi Terkait Kondisi Jalan Pulang Pisau-Bahaur

  • Oleh James Donny
  • 26 Oktober 2018 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR)  Provinsi Kalimantan Tengah, Shalahuddin mengatakan, Jalan Pulang Pisau - Bahaur sedang dalam proses peningkatan. 

Ruas jalan tersebut masih dilakukan pekerjaan peningkatan, karena kondisi tanah pada jalan Pulang Pisau menuju Bahaur ini  tidak stabil. 

"Untuk Pulang Pisau, Pangkoh, Bahaur, kondisi tanah tanahnya adalah gambut dan tidak stabil, dengan daya dukung tanah di bawah 3 persen,"  terang Shalahuddin. 

Terkait hal itu, dalam pelaksanaan peningkatan jalan tersebut perlu dilakukan penguatan konstruksi. "Saat ini kita mengarah ke pengerasan kaku/rigid pavement,"  katanya. 

Menurutnya, jalan itu untuk mendukung operasional Pelabuhan Sei Tunggul. Harapannya jalan tersebut dapat diselesaikan dan mendukung aktivitas lalulintas menuju Pelabuhan penyeberangan laut,  Bahaur (Kalteng) - Pacitan (Jatim).

 
"Harapan kami jangan sampai pelabuhan itu berfungsi, tapi kondisi jalan tidak mendukung," ujar Shalahuddin. (JAMES DONNY/B-2) 

Berita Terbaru