Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Katingan Kembangkan Penyelidikan Kasus Pemalakan Sopir Truk

  • Oleh Abdul Gofur
  • 26 Oktober 2018 - 17:42 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Polres Katingan mengembangkan penyelidikan kasus dugaan pemalakan terhadap sopir truk di Jembatan Danau Mare Kecamatan Katingan Tengah. Tiga pelaku mengaku oknum lembaga swadadaya masyarakat (LSM).

"Kami masih melakukan pengembangan penyelidikan dugaan pemerasan terhadap sopir truk angkutan di Jembatan Danau Mare itu," kata Kasat Reskrim Polres Katingan AKP Edia Sutaata mewakili Kapolres AKBP E Dharma B Ginting, Jumat (26/10/2018).

Polisi sudah mengamankan ketiganya di Mapolres Katingan. Ketiganya masih dimintai keterangan seputar pemerasan itu.

Menirutnya, oknum yang mengatasnamakan LSM ini sudah terbukti melakukan pemerasan di jalan dan dikenakan sangkaan pasal 368 KUHP.

"Oknum LSM ini sudah sangat meresahkan. tidak hanya bagi para supir truk saja tetapi juga berimbas pada ketakutan masyarakat yang melintas," ujarnya.

Polres Katingan mengungkap kejahatan jalanan tersebut pada Kamis (25/10/ 2018) sekitar pukul 04.00 WIB. 

Hal itu berawal dari pengaduan supir truk yang sering melintas di Jembatan Danau Mare Desa Tumbang Samba, Kecamatan Katingan Tengah.

Adapun oknum yang mengaku anggota LSM itu yakni IH (43) warga Desa Tumbang Kalemei, Sur (58) warga Desa Samba Bakumpai, dan Ag (62) warga Desa Samba Danum, Kecamatan Katingan Tengah. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru