Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hindari Polemik Soal Tarif, Camat Panggil Manajemen PDAM Unit Kandui

  • Oleh Ramadani
  • 28 Oktober 2018 - 18:28 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh- Camat Gunung Timang, Kabupaten Barito Utara, Syahmiludin Surapati, memanggil manajamen PDAM Unit Kandui guna menghindari polemik soal tarif. Sebab, persoalan itu ramai diperbincangkan warga setempat.

“Saya segera memanggil manajemen PDAM Unit Kandui untuk mendengarkan penjelasan dari mereka soal tarif yang dikeluhkan warga. Rencananya hari ini kami bertemu. Sehingga bisa bersama-sama mengurai masalahnya. Ini untuk menghindari polemik,” ujar Syahmiludin kepada Bornoenews, Minggu (28/10/2018).

Syahmiludin tidak merinci langkah yang akan dilakukan setelah bertemu dengan manajemen PDAM Unit Kandui.

Sebelumnya, sejumlah warga Kandui yang mengaku rekening PDAM mereka tiba-tiba membengkak di atas pembayaran biasanya, telah diminta bertemu dengan Camat Gunung Timang.

“Sekitar dua hari ke depan, kami akan bertemu camat. Beliau yang memfasilitasi,” kata Setejo Subiatubertus didampingi warga lainnya, Babel Hermanto.

Persoalan tarif air yang dipungut PDAM Unit Kandui mencuat setelah mantan kepala Desa Kandui, Ardiono S Putes, dalam laman Facebook-nya menulis, terkejut mendengar keluhan warga soal kenaikan tarif air minum di PDAM Unit Kandui.

“Awalnya saya tidak percaya, setelah saya tanya sama istri, pembayaran pemakaian air PDAM per September 2018 naik menjadi Rp260 ribu dari pembayaran Agustus sebesar Rp130 ribu,” tulisnya, Rabu (24/10/2018).

Ardiono berharap, Pemkab Barito Utara bersama DPRD bisa mencari solusi atas keluhan pelanggan PDAM Unit Kandui. Bila memang ada kenaikkan tarif air minum sampai 100%, perlu lebih dulu disosialisasikan kepada para pelanggan. Sebaliknya, bila ada kesalahan petugas pencatat meter air, harus segera diluruskan. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru