Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pertanian Gelar Pembahasan Rancangan Awal RPJMD Bartim Tahun 2018 - 2023

  • Oleh Amar Iswani
  • 29 Oktober 2018 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Dinas Pertanian Kabupaten Barito Timur (Bartim)  Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Pembahasan Rancangan Awal (PRA) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2018 - 2023. 

Kegiatan ini merupakan penjabaran RPJMD untuk jangka waktu lima tahun yang memuat indikasi rencana program, kegiatan, renstra kecamatan atau kelurahan, dan restra Provinsi Kalteng sesuai dengan tugas dan kewenangannya.

Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas mengatakan, penyusunan Rencana Strategis Organisasi Perangkat Daerah (OPD) merupakan produk Undang - Undang No 23/2014 tentang Pemerintah Daerah. Undang - Undang ini secara substansi mengamanatkan penyusunan Rencana  Strategis Perangkat Daerah untuk periode lima tahun.  

Semua itu, menurut bupati, sebagai instrumen untuk menyusun dan mengukur kinerja sesuai tugas serta fungsi renstra perangkat daerah serta untuk mendukung suksesnya pencapaian sasaran pembangunan daerah sebagaimana yang telah ditetapkan dalam RPJMD Kabupaten Bartim Tahun 2018-2023. 

"Di antaranya yakni meningkatkan ekonomi kerakyatan melalui sektor pertanian, hortikultura, perkebunan, peternakan, perikanan,  koperasi, UMKM, dan perluasan lapangan pekerjaan," pungkas Ampera AY Mebas di Gedung Pertemuan Kantor Bupati kabupaten setempat di Tamiang Layang, Senin (29/10/2018). (Amar Iswani/B-2) 


TAGS:

Berita Terbaru