Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Diminta Bijak Gunakan Media Sosial

  • Oleh Ramadani
  • 30 Oktober 2018 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh- Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar mengingatkan masyarakat agar bijak dalam menggunakan ataupun memanfaatkan media sosial (medsos). Supaya terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Pemanfaatan media sosial yang tidak bijak seperti misalnya mem-posting informasi yang ternyata tidak benar dan akhirnya bisa menimbulkan fitnah, bisa mendapat konsekuensi hukum sesuai peraturan undang-undang yang ada,” kata AKBP Dostan, Selasa (30/10/2018).

Kapolres juga meminta masyarakat bijak memanfaatkan dan menggunakan media sosial baik Facebook, Twitter, Instagram, maupun media sosial lainya.

“Jangan sembarangan mem-posting sesuatu yang belum jelas faktanya seperti apa. Sebaiknya informasi yang didapat benar-benar dicek faktanya terlebih dahulu dengan pihak yang berwenang. Istilahnya disaring terlebih dahulu baru di-share atau dibagikan,” kata Dostan Matheus Siregar.

Jadi, kata dia, jika masyarakat mendapat informasi terkait sesuatu hal, tetapi itu belum jelas kebenarannya sebaiknya menahan dulu untuk tidak membagikan informasi tersebut ke media sosial.

Seperti gambar sebuah kejadian, karena informasinya tidak akurat, kerjadian yang harusnya berada di luar daerah dibagikan ke medsos dengan informasi terjadi di daerah ini.

"Saya saja jika ada mendapat informasi tidak langsung di-share ke media sosial, tetapi saya tanyakan terlebih dahulu kebenarannya," ucap Kapolres. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru