Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lomba Balita Indonesia Upaya Meningkatkan Pengetahuan Para Ibu

  • Oleh Norhasanah
  • 01 November 2018 - 16:42 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara, H Ahmadi mengatakan Lomba Balita Indonesia (LBI) ini bukan merupakan tujuan akhir dari pelaksanaan mengasuh balita, namun upaya meningkatkan pengetahuan ibu dalam mengasuh balita.

"Kegiatan lomba ini bukanlah tujuan akhir dari pelaksanaan asuh terhadap balita, tapi lebih jauh diharapkan setela kegiatan ini akan didapat peningkatan pengetahuan," ucap H Ahmadi, Kamis (1/11/2018).

Sehingga sikap dan prilaku para ibu dalam melaksanakan asuhan terhadap balitanya bisa semakin baik, sehingga tercipatanya generasi berprestasi.

"Peserta yang ikut dalam lomba balita Indonesia tingkat kabupaten ini merupakan balita terbaik yang terpilih diwilayah puskesmas nya masing-masing, yang nantinya diharapkan bisa berbagi informasi dan menjadi contoh ibu balita lainnya," harapnya.

Dia juga berharap agar melalui lomba tersebut dapat memberikan motivasi kepada ibu lainnya untuk lebih mengoptimalkan lagi dalam melakukan pembinaan dan kesehatan balitanya.

Sementara itu Plt Kepala Dinkes Sukamara, Chairuddin mengatakan bahwa Lomba Balita Indonesia tingkat kabupaten dilaksanakan untuk memotivasi ibu dalam memelihara kesehatan anaknya.

"Tujuan dari lomba LBI ini untuk memotivasi ibu balita dalam pemeliharaan kesehatan anaknya yang lebih baik, tentunya sesuai dengan norma kesehatan," ujar Chairuddin. 

Memalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kepedulian keluarga terhadap kesehatan balita, serta meningkatkan jumlah balita yang sehat dengan tumbuh kembangnya sesuai dengan usia anak. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru