Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelompok Tani di Desa Petak Batuah Tanam Perdana Padi Hibrida

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 01 November 2018 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kelompok tani Sang Hyang Sri yang ada di Desa Petak Batuah Kecamatan Dadahup Kabupaten Kapuas melakukan penanaman perdana padi jenis hibrida seluas 25 hektare dengan dihadiri oleh instansi terkait.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas, Anjono Bakti melalui Kabid Tanaman Pangan, Jarwadi. Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan inisiatif kelompok tani untuk mengundang instansi terkait dalam pelaksanakan tanam perdana padi hibrida.

"Kegiatan pengembangan padi hibrida tersebut merupakan program bantuan benih gratis dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia," ungkap Jarwadi kepada wartawan, Kamis (1/11/2018).

Selain itu, setelah dilaksanakannya penanaman, kegiatan dilanjutkan dengan temu wicara untuk saling bertukar pendapat antara instansi terkait dan para petani dalam mengembangkan pertanian di Kecamatan Dadahup

Hadir dalam pelaksanaan tanam perdana tersebut antara lain, Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Kalteng, Feri Munir, Sekretaris Dinas Pertanian Kapuas, Iriani, penyuluh lertanian, Gabungan Kelompok Tani dan kelompok tani, unsur pimpinan tingkat kecamatan dan undangan lainnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru