Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TP PKK Barut Gelar Lomba Balita Sehat Tingkat Kabupaten

  • Oleh Ramadani
  • 01 November 2018 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Barito Utara  menggelar lomba balita sehat (LBS) tingkat Kabupaten tahun 2018 di gedung Balai Antang Muara Teweh, Kamis (1/11/2018).

Ketua TP PKK Hj Sri Hidayati mengatakan, pembangunan kesehatan sebagai bagian dari upaya membangun manusia seutuhnya antara lain diselenggarakan melalui upaya kesehatan anak yang dilakukan sedini mugkin sejak masih dalam kandungan.

“Lima tahun pertama kehidupan merupakan masa yang sangat peka terhadap pengaruh lingkungan baik biologis, fisik maupun sosial. Masa ini berlangsung sangat pendek dan tidak dapat diulang lagi, oleh karena itu masa balita tersebut sebagai masa keemasan, masa kritis dan jendela kesempatan,” kata Hj Sri Hidayati.

Sri Hidayati mengatakan, salah satu pendekatan yang cukup strategis dan dekat masyarakat untuk mempersiapkannya adalah melalui kegiatan posyandu. Kegiatan itu berperan atau memberikan dampak terhadap ibu balita sebagai pembina, pengasuh dan pendidik anak.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara H Siswandoyo mengatakan, lomba balita sehat ini diikuti sebanyak 18 orang yaitu sembilan orang dari kelompok umur 6-24 bulan dan sembilan orang dari kelompok umur 2-5 tahun. “Kegiatan ini diikuti sembilan kecamatan yang ada di Kabupaten Barito Utara,” kata Siswandoyo. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru