Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pertanian Kapuas Temu Wicara Bersama Kelompok Tani di Desa Petak Batuah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 November 2018 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Setelah melakukan penanaman perdana padi hibrida di Desa Petak Batuah Kecamatan Dadahup, Dinas Pertanian Kapuas melakukan temu wicara bersama kelompok tani yang didengarkan langaung oleh petugas dari Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas.

Acara itu dihadiri Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Kalteng Feri Munir, Sekretaris Dinas Pertanian Kapuas, Iriani, penyuluh pertanian, Gabungan Kelompok Tani dan kelompok tani, unsur pimpinan tingkat kecamatan.

Kepala Bidang Tanaman Pangan Dinas Pertanian Kapuas Jarwadi mengatakan, terdapat masukan dan usulan dari para petani di antaranya terkait permasalahan utama di wilayah Dadahup Sebrang, yakni banjir yang selalu menghantui masyarakat hampir terjadi setiap tahun.

"Kemudian kekeringan apabila terjadi kemarau panjang, dan meminta dukungan dari Dinas Pertanian Kapuas terkait alat mesin pertanian untuk pengolahan lahan seperti handtraktor dan traktor roda empat," ucapnya.

Serta, usulan yang terakhir meminta bantuan bibit jeruk. "Usulan ini tentunya akan ditampung dan disampaikan lebih lanjut lagi," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru