Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Listrik Padam, Air PDAM Dharma Tirta Sampit Macet Total

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 03 November 2018 - 19:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Robohnya tower saluran udara tengangan tinggi (SUTT) di Kota Palangka Raya membuat aliran listrik disejumlah kabupaten di Kalimantan Tengah (Kalteng) mengalami pemadaman secara bergilir dalam dua hari terakhir. Kondisi itu bersampak pada penyaluran air PDAM Dharma Tirta Sampit juga macet.

"Sehubungan dengan pemadaman listrik ini, maka penyaluran air PDAM Dharma Tirta Sampit mengalami macet total," ujar Kepala PDAM Dharma Tirta Sampit Firdaus Herman Ranggan.

Keadaan tersebut sudah terjadi sejak dua hari terakhir saat tower sutet roboh. Sehingga masyarakat pelanggan PDAM di Sampit juga mengalami krisis air bersih. Keadaan tersebut membuat pihak PDAM meminta maaf kepada masyarakat. Bahkan mereka tidak bisa memastikan hingga kapan kondisi tersebut terjadi.

"Jika tower sutet tersebut sudah bisa dipungsikan, maka distribusi air PDAM ke pelanggan bisa kembali normal," kata Firdaus.

Keadaan tersebut juga membuat dirinya meminta maaf kepada masayarakat dan berharap agar masyarakat memaklumi kondisi saat ini.

Karena distribusi PDAM sendiri sangat bergantung pada listrik. Sehingga jika pasokan listrik padam, maka berdampak juga dengan distribusi air. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru