Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Harus Pertimbangkan Hal Ini dalam Merancang APBD

  • Oleh Testi Priscilla
  • 05 November 2018 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Di samping mengacu pada paraturan perundang-undangan, ada landasan lain yang harus menjadi pertimbangan pemerintah kota dalam penyusunan anggaran belanja daerah. Hal ini diungkapkan Ketua Fraksi Demokrasi Indonesia Perjuangan DPRD Kota Palangka Raya, Vina Panduwinata Senin (5/11/2018).

"Mengingat ada beberapa aspek yang harus menjadi perhatian serius agar perencanaan yang dibuat benar-benar merujuk pada tujuan utama apa yang akan dicapai oleh pemerintah kota Palangka Raya, ada hal-hal lain juga yang harus diperhatikan," kata Vina.

Hal ini dituturkannya berkaitan dengan proses pembentukan Raperda tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) yang saat ini sudah mencapai tahap penyampaian pandangan fraksi.

"Bukan saja dalam satu periode anggaran, namun jauh dari itu, dalam setiap penyusunan dan perencanaan yang ada adalah alat atau media untuk merujuk pada rencana besar pembangunan Kota Palangka Raya sebagaimana yang tertuang dalam Visi, Misi Wali Kota Palangka Raya yang baru dan juga apa yang dimandatkan dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menegah (RPJM) Kota Palangka Raya," tandasnya.

Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya ini mengatakan bahwa penitik beratan atau skala prioritas pembangunan pada periode ini salah satunya adalah untuk peningkatan kualitas SDM yang merupakan aset utama agar memiliki keunggulan dan daya saing tinggi.

"Perlu juga ada peningkatan dan pengembangan infrastruktur yang terfokus. Hal-hal seperti ini harus menjadi perhatian khusus," pungkasnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru