Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua BUMDes Pilang Harapkan Ekowisata Pulau Salat Segera Terealisasi

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 05 November 2018 - 21:02 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Ketua Basan Usaha Milik Desa (BUMDes) Pilang, Karyanto berharap rencana pembangunan ekowisata di Pulau Salat, Kabupaten Pulang Pisau segera terealisasi.

"Kabarnya akan dibangun ekowisata di Pulau Salat. Kami, masyarakat sekitar, sangat berharap segera terealisasi," kata Karyanto, Senin (5/11/2018).

"Kalau ekowisata di Pulau Salat bisa terwujud, aktivitas perahu kami (Desa Pilang) lebih banyak. Itu akan berimbas pada peningkatan ekonomi masyarakat," imbuhnya.

Selain itu, Karyanto juga menyebut anyaman rotan masyarakat Desa Pilang saat ini cukup bagus. Dan bisa dijadikan ciri khas oleh-oleh dari Pulau Salat.

Terpisah, Head Of Sustainability PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS) Deuxiemi Natalia Kusumadewi mengatakan, pihaknya berjanji untuk terus melibatkan masyarakat, khususnya Desa Pilang dalam mengelola Pulau Salat, Kabupaten Pulang Pisau.

:Sebagai perusahaan yang berasal dari putra asli daerah, kita ingin memberi manfaat sebanyak-banyaknya. Baik untuk partnership, pemerintah dan masyarakat sekitar Pulau Salat," ujarnya.

Pernyataan ini dia sampatkan saat melakukan peninjauan persiapan peresmian gugusan Pulau Salat yang dihadiri oleh Kepala Sub Direktorat Penangkaran Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kemen LHK), Puja Utomo. (GAZALI/B-11)

Berita Terbaru