Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dukungan Pemerintah untuk Karang Taruna Sangat Luar Biasa

  • Oleh Norhasanah
  • 09 November 2018 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Ketua Karang Taruna Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Aan Nurhasan mengatakan, dukungan pemerintah sangatlah luar biasa terhadap Karang Taruna.

Buktinya, pada Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT) kali ini para anggota terlihat lebih aktif dan enerjik. "Untuk dukungan pemerintah sampai saat ini luar biasa, dimana kita lihat karang taruna bisa lebih aktif dan enerjik," tutur Aan Nurhasan, Jumat (9/11/2018).

Menurutnya, fungsi dari Karang Taruna provinsi adalah untuk memberikan motivasi, sedangkan anggota karang taruna di daerah yang lebih begerak melaksanakan kegiatan.

"Posisi karang taruna provinsi itukan untuk memberikan stimulus kepada kawan-kawan, jadi semakin kita bisa memberikan stimulus semangat, kawan-kawan yang di daerah yang bergerak," terangnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sukamara, H Ahmadi mengharapkan agar BBKT VI Provinsi Kalimantan Tengah yang dilaksanakan di Bumi Gawi Barinjam tidak hanya menjadi kegiatan seremonial saja, namun menjadi cikal bakal dalam melanjutkan berbagai kegiatan sosial lainnya.

"Rangkaian BBKT ini ada bhakti sosial, kemudian kegiatan dalam rangka memeringati Hari Pahlawan. Ini jangan hanya dijadikan seremonial saja, tetapi ini upaya awal untuk melanjutkan berbagai kegiatan-kegiatan," ucap H Ahmadi.

Lanjutnya, kegiatan yang dilaksanakan oleh karang taruna sangatlah baik, mengingat tugas dari karang taruna adalah menjaga kesejahteraan masyarakat.

"Kegiatan-kegiatan yang sangat baik diemban karang taruna, terutama kesejahteraan ssosial kemasyarakatan, ini adalah tugas dari karang taruna," ujar Ahmadi. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru