Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komunikasi yang Baik Jadi Tugas Calon Hakim

  • 15 November 2018 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Para calon hakim yang sedang magang di Pengadilan Negeri Palangka Raya mendapat kunjungan dari Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Mahkamah Agung dalam rangka monitoring kegiatan para calon hakim, Kamis (15/11/2018).

Hakim Tinggi Pusdiklat MA yang memimpin kegiatan monitoring tersebut mengatakan, para calon hakim tersebut harus memiliki hubungan personal dan juga komunikasi yang baik. Sehingga para calon hakim tersebut dapat mendapat materi yang dibutuhkannya.

"Kalau seseorang memiliki komunikasi yang baik tentu mereka dapat berteman denga siapapun sehingga banyak informasi yang akan mereka peroleh," kata Guntur.

Lebih jauh para calon hakim diberi sebuah rapor yang isinya berupa tugas-tugas keseharian mereka di Pengadilan Negeri Palangka.

"Kami berikan semacam rapor sebagai salah satu tindakan lain dalam monitoring para calon hakim, kemudian para calon hakim mengisinya. Kemudian para hakim di sini ada yang kami tunjuk sebagai mentor untuk meneliti apakah isi dari raport tersebut real atau tidak," jelas Guntur.

Guntur menambahkan, ada 11 orang calon hakim yang menjalani magang di Pengadilan Negeri Palangka Raya. Para calon hakim tersebut akan menjalani ujian pada Desember nanti. Jika ada nilai dari para calon hakim yang tidak memenuhi syarat akan langsung gugur. (AGUS/B-2)

Berita Terbaru