Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RSUD Doris Sylvanus Siap Hadapi Lonjakan Pasien

  • 16 November 2018 - 15:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya siap jika ada lonjakan pasien DBD yang pada November 2018 ini jumlahnya sudah mencapai ratusan pasien.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Direktur RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya dr Theodorus Sapta Atmadja, Jumat (16/11/2018).

Theo mengatakan pihak manajemen sudah menyiapkan kasur tambahan jika sewaktu-waktu terjadi lonjakan pasien yang melebihi kapasitas RSUD Doris Sylvanus. Selain itu juga sudah mempersiapkan tenaga medis cadangan dan ketersediaan stok obat.

"Kami sudah mempersiapkan kasur tambahan, juga ketersediaan obat untuk DBD masih tercukupi. Tenaga medis cadangan sudah kami siapkan terlebih untuk membackup pasien yang berada di UGD," jelasnya.

Theo menegaskan masyarakat diminta untuk lebih cepat tanggap jika ada anggota keluarga yang sudah terserang DBD untuk segera dibawa ke rumah sakit. Jika pasien tersebut mengalami komplikasi seperi Dengu Syok Syndrome (DSS) akan sulit untuk diobati.

"Segera bawa dan periksakan jika ada anggota keluarga yang memiliki tanda terkena DBD seperti demam tinggi dan muncul bintik pada badan. Jadi jangan tunggu kondisi parah baru dibawa ke rumah sakit, terlebih anak kecil karena daya tahan tubuhnya belum sebaik orang dewasa," tegas Theo. (AGUS/B-6)

Berita Terbaru