Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Minta Dinas Pariwisata Gandeng Kabupaten Lain Ikut Sampit Ethnik Carnival

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 November 2018 - 16:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi meminta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) mengandeng kabupaten lain ikut Sampit Ethnik Carnival di tahun berikutnya. 

"Saat ini sudah bagus, namun tahun depan harus lebih baik lagi dengan menggandeng sejumlah kabupaten dan juga provinsi tetangga untuk memperagakan budaya mereka pada Sampit Ethnik Carnival ini," ujar Bupati usai membuka kegiatan Sampit Ethnik Carnival, Sabtu (17/11/2018). 

Hal tersebut dilakukan agar kemeriahan kegiatan lebih berwarna dan menjadi daya tarik bagi wisatawan baik itu dari kabupaten lain yang ada di Kalimantan Tengah (Kalteng) maupun dari mancanegara. 

Apalagi, Kalteng memiliki kebudayaan yang unik dan menarik minat wisatawan. Sehingga bisa dijadikan salah satu momentum meningkatkan dan mengenalkan budaya daerah. 

"Ini harus jadi tantangan Disbudpar, tahun depan saya ingin Sampit Ethnik Carnival bisa terlaksana lebih meriah lagi," tandas Bupati. 

Sampit Ethnik Carnival diikuti 142 peserta. Mereka memperagakan costum unik hasil kreasi berdasarkan kategori lomba yang sudah ditetapkan. 

"Mudah-mudahan ke depan kegiatan ini lebih baik lagi. Hari ini sudah sangat luar biasa. Serta yakin Sampit Ethnik Carnival ini bisa menjadi daya tarik tersendiri di Kotim," pungkas Bupati. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru