Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puluhan Miliar Kekurangan Anggaran di Mitra Kerja Komisi DPRD Kotim

  • Oleh Naco
  • 19 November 2018 - 13:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kekurangan anggaran capai puluhan miliar di mitra kerja Komisi DPRD Kotawaringin Timur. Fakta ini terungkap saat rapat kompilasi DPRD Kotim, Senin (19/11/2018).

Seperti Komisi I DPRD Kotim, yang disampaikan Ketua Komisinya, Handoyo J Wibowo kekurangan anggaran mencapai Rp61 miliar. Kekurangan paling besar ada di sekretariat dewan Rp16 miliar.

Sementara Ketua Komisi II H Rudianur menegaskan di komisi mereka dari yang disampaikan mitra kerja mereka masih kekurangan anggaran mencapai Rp45 miliar. "Namun usulan penambahan anggaran tidak mengakomodir hasil reses dan pokok pikiran kami," tegas Rudianur.

Sedangkan Komisi III yang disampaikan anggotanya Dadang H Syamsu menegaskan kekurangan anggaran Rp62 miliar dan 28 miliar untuk mengakomodasi JKN.

"Dalam pembahasan lalu sangat dinamis sekali. Banyak saran dan masukan dari kawan-kawan. Kami berharap semuanya bisa terlaksana," tegasnya. Sementara itu Komisi IV menegaskan kalau mereka juga demikian.

"Kekurangan ini kami lihat urgen semua, baik kegiatan maupun sumber daya manusia," tegas Ketua Komisi IV, Sanidin. Dari pemaparan Sanidin tersebut, mitra kerja di komisi mereka mengalami kekurangan anggaran yang seluruhnya mencapai Rp84 miliar.

"Namun kami yakin ini bisa diakomodasi jika mendengar pemaparan dari Sekda tadi," pesannya. (NACO/B-6)

Berita Terbaru