Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara akan Bangun Jembatan Penyeberangan

  • Oleh Ramadani
  • 23 November 2018 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Bupati Barito Utara, H Nadalsyah mengatakan, pembangunan jembatan penyeberangan Desa Sikan ke Kelurahan Tumpung Laung untuk percepatan pembangunan ekonomi dan sosial dari beberapa desa di wilayah Kecamatan Montallat dan sekitarnya. 

Selanjutnya, untuk pembangunan jembatan penyeberangan Muara Teweh ke Desa Lemo dilakukan dalam rangka mempercepat akses jalan antarkecamatan dan alternatif jalan ke Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah.

Selain itu juga, kata Nadalsyah,  jembatan ini akan memangkas waktu jarak tempuh masyarakat dari Montallat menuju Tumpung Laung, yang nantinya juga mempercepat arus lalu lintas dari desa sekitar menuju ibu kota kecamatan. 

“Yang biasanya masyarakat terkendala apabila sungai surut. Inilah program pemerintah di masa kepemimpinannya bersama Sugianto Panala Putra, salah satunya dengan  membangun jembatan,” terang Nadalsyah, Jumat (23/11/2018).

Dia menegaskan, penganggaran untuk pembangunan jembatan tersebut tidak ada untuk kepentingan pribadi, melainkan untuk masyarakat. Sehingga, lanjut dia, masyarakat dari Malungai atau Montallat tinggal menuju Tumpung Laung sudah dapat mencapai ibukota  provinsi dengan cepat yakni hanya 4 jam dari yang sebelumnya 8 jam. 

“Hal ini apabila jalan dan jembatan sudah dibangun dan dapat difungsikan.  Karena saya sudah membuktikannya sendiri,” jelasnya.(RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru