Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Alokasi Anggaran 2019 untuk Tingkatkan Sarana dan Prasarana Pelayanan Dasar 

  • Oleh Ramadani
  • 23 November 2018 - 19:38 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Alokasi anggaran 2019 Pemkab Barito Utara untuk tingkatkan sarana dan prasarana pelayanan dasar.

Skala prioritas Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2019 ada pada sektor  pendidikan, kesehatan dan pekerjaan umum dengan masalah jalan yang rusak. 

Selain itu, jembatan yang terancam putus, keterbatasan pelayanan dasar kesehatan, kekurangan tenaga medis dan para medis, kekurangan tenaga guru, ruang kelas rusak, rumah dinas guru rusak serta kurangnya fasilitas komputer dan lainnya.

Bupati Barito Utara H Nadalsyah menjelaskan, sektor pendidikan, kesehatan dan pekerjaan umum tersebut merupakan sektor riil yang menjadi prioritas pembangunan daerah sehingga perlu alokasi anggaran yang besar. 

“Alokasi anggaran yang besar tersebut pada tahun 2019 memang akan digunakan untuk meningkatkan sarana dan prasarana pelayanan dasar di bidang pendidikan, kesehatan dan infrastruktur jalan maupun jembatan dan akan dilakukan secara bertahap,” jelas dia.

Selain itu, mengenai alokasi anggaran seperti dana desa, dana pendidikan dan kesehatan, alokasi anggaran tersebut sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. 

“Bagi organisasi perangkat daerah yang masih minim atau anggarannya masih  sama seperti tahun sebelumnya untuk aktif berkoordinasi dengan pemerintah pusat,” katanya. (RAMADHANI/B-2) 

Berita Terbaru