Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Taksi Air di Kapuas Diharapkan Terus Perpanjang Izin Trayel 

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 November 2018 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kepala Dinas Perhubungan Kapuas, Made Sumartha melalui Kasi Angkutan, Untung Harianto mengatakan, taksi air diharapkan terus melakukan perpanjangan izin trayek untuk beroperasi.

Izin trayek adalah salah satu izin untuk mengangkut orang. Salah satunya yang paling mendominasi izin trayek di Kapuas adalah angkutan taksi air dan feri.

"Taksi air dan feri mempunyai izin trayek untuk beroperasi dan wajib membayar asuransi, jika mereka tidak membayar maka izin trayek tidak akan dikeluarkan," ungkap Untung kepada wartawan, Kamis (29/11/2018).

Selain itu, izin trayek memang mulai minim karena infrastruktur yang sudah banyak terbuka luas dan hampir semua orang sudah memiliki kendaraan sendiri, minimal mempunyai kendaraan roda dua. 

Perlu diketahui, lanjutnya, trayek tersebut ada bermacam-macam. Ada yang antarkota dan antarprovinsi dan antarkabupaten. 

"Sehingga jika kita asumsikan izin trayek tersebut bukan minim, tetapi dulu ada, namun tidak melakukan perpanjangan lagi, akibat dari sepeda motor yang sudah masuk ke wilayah-wilayah pedesaan, dengan fasilitas jalan yang memadai," tutupnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru