Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tidak Adanya Air Kiriman, Sebabkan Debit Air Turun di Bukit Rawi

  • 30 November 2018 - 15:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketinggian debit air di Bukit Rawi hingga hari ini terus menunjukan penurunan. Hal tersebut, diungkapkan oleh Kepala Bidang Pemadam Kebakaran, BNPB Pulang Piasu, Marto, Jumat (30/11/2018).

Marto menjelaskan jika penurunan debit air tersebut dikarenakan tidak ada kiriman air dari Kabuten Gunung Mas dalam beberapa hari terkahir. Itu juga berpengaruh pada ruas jalan di Jalan Trans Kalimantan yang terendam banjir beberapa waktu lalu.

"Air sudah surut, ini terjadi dalam beberapa watu terahir. Ini juga dikarenakan tidak adanya air susualan dari kabupaten gunung mas. Debit d patok pun mengalami penyusutan," katanya.

Marto mengatakan, ketinggian debit air hingga saat ini adalah 65 cm. Marto mengimbau bagi para pengguna jalan untuk selalu berhati-hati. Meskipun kondisi air surut, namun genangan air masih tetap ada di sepanjang Jalan Trans Kalimantan Km 13.

"Masyarakat pengguna jalan harus tetap berhati-hati. Meski kondisi surut, tetap masih ada genangan disitu. Terlebih kondisi jalan yang berlubang di tiap sisinya juga butuh perhatian ekstra dari pengguna jalan sat melintas," jelasnya. (AGUS/B-6)

Berita Terbaru