Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kejaksaan Negeri Gunung Mas Gelar Lomba Pidato Anti Korupsi

  • 06 Desember 2018 - 12:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Dalam rangkaian Peringatan Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) yang diperingati setiap 9 Desember, Kejaksaan Negeri Gunung Mas melaksanakan Lomba Pidato Anti Korupsi Tingkat SLTA di Aula Kejaksaan Negeri Gumas, Kamis (6/12/2018).

Ketika menyampaikan sambutan, Kepala Kejaksaan Negeri Gumas Koswara menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya mengajak sejauh mana pemahaman siswa terhadap jiwa anti korupsi. Serta melihat saran dan pandangan bagaimana menimbulkan perilaku anti korupsi.

"Tidak kalah penting adalah melibatkan pelajar dalam sosialisasi anti korupsi itu sendiri, melalui lomba pidato ini," kata Koswara.

Dia mengharapkan, dengan adanya lomba anti korupsi yang dilakukan secara rutin, diharapkan terjadi persaingan yang sehat antara para peserta yang datang dari beberapa sekolah SLTA/ sederajat di Gumas. Sehingga mendapatkan ahli-ahli pidato anti korupsi yang menjadi corong penyampaian anti korupsi di lingkungan. 

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Pembinaan Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gumas Chistira Elyswandi menyambut baik kegiatan itu. (EPRA SENTOSA/B-2)

Berita Terbaru