Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penderita Demam Berdarah di Barito Utara Terus Bertambah

  • Oleh Ramadani
  • 07 Desember 2018 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Masyarakat Kabupaten Barito Utara perlu lebih waspada terhadap ancaman wabah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di perubahan musim ini. Karena sejauh ini jumlah penderitanya terus bertambah.

Data RSUD Muara Teweh, dalam waktu tiga hari pada 1-3 Desember ada 11 orang yang dilarikan ke rumah sakit karena DBD. Sementara, data sebelumnya yaitu pada November 2018 terdapat 31 kasus DBD. 

"Dalam 3 hari ini ada 11 orang yang masuk ke rumah sakit karena diduga terserang penyakit DBD, sebanyak 7 orang diantaranya adalah anak-anak dan 4 orang lagi orang Dewasa," ujar Direktur RSUD Muara Teweh, Drg Dwi Agus Setijowati melalui Humas RSUD Muara Teweh, Agus Redha, Jumat (7/12/2018).

Disampaikannya, bahwa dari 11 orang pasien yang dirawat di rumah sakit, sebagian beralasal dari daerah ini termasuk dari pedesaan dan sebagaian lagi berasal dari daerah tetangga atau luar Kabupaten Barito Utara. 

"Terhadap pasien yang dibawa ke RSUD Muara Teweh ini, telah dilakukan penanganan. Satu orang anak yang sempat dirawat karena penurunan trombosit darahnya telah bisa pulang, sebab kondisinya telah membaik," katanya. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru