Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Gumas Pimpin Rapat Membahas Masalah PT ATA dan Koperasi

  • 13 Desember 2018 - 12:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas (Gumas) Arton S Dohong memimpin rapat membahas masalah bagi hasil kebun kemitraan kelapa sawit antara koperasi dan PT  ATA (Archipelago Timur Abadi) di ruang rapat lantai I kantor Bupati Gumas, Kamis (13/12/2018).

Turut hadir pada rapat itu kepala Dinas Transmigrasi Tenaga Kerja Koperasi dan UKM Gumas Letus Guntur, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Gumas Kardinal, sejumlah pejabat terkait, perwakilan PT ATA dan pihak koperasi.

"Pada rapat ini kita membahas terkait masalah bagi hasil kebun kemitraan antara koperasi dan PT ATA. Kita harapkan dari rapat ini menghasilkan keputusan yang menguntungkan koperasi dan perusahan," ujar Arton.

Diketahui kemarin, pihak koperasi menggelar aksi demo damai dan memortal jalan masuk kebun kemitraan koperasi dan PT ATA. Hal itu sebagai bentuk protes lantaran pihak koperasi belum mendapat hasil dari kebun kemitraan. Sementara kebun kemitraan dibangun sejak 2012 dan sudah beberapa tahun ini panen.

"Seyogyanya kebun sawit yang seperti ini masyarakat sudah menikmati hasilnya. Namun demikian, sampai hari ini belum ada tanda-tanda masyarakat itu menikmati hasil dari kebun sawit kemitraan," kata Koordinator Aksi Suprapto Sungan. (EPRA SENTOSA/B-2)

Berita Terbaru