Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kapuas Tekankan Pentingnya Pendidikan Bagi Anak-Anak

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 13 Desember 2018 - 12:48 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat menekankan pentingnya pendidikan bagi anak-anak sebagai generasi muda. Hal ini disampaikannya agar orang tua sadar akan perubahan nasib yang dapat diubah dengan mengenyam pendidikan.

“Satu-satunya jalan untuk mengubah nasib agar dapat memutus rantai kemiskinan adalah dengan bersekolah setinggi-tingginya, mempunyai mimpi yang tinggi seperti saya dulu yang saya pikirkan adalah  bagaimana saya dapat menyelesaikan sekolah dengan baik," ungkap Ben kepada wartawan, Kamis (13/12/2018).

"Karena kalau lulus sekolah bisa bekerja di tempat yang baik, tidak ada yang tidak mungkin selama kita terus berusaha, sekalipun kita anak petani kita semua punya mimpi dan cita-cita,” lanjutnya.

Bupati pun bertekad untuk terus memperhatikan pendidikan bagi anak-anak, salah satu upayanya dengan membuat regulasi yaitu berupa Peraturan Bupati (Perbup) mengenai larangan anak bekerja di bawah umur dan harus  mengutamakan sekolah. 

"Hal ini merupakan wujud komitmen dalam hal mewujudkan generasi muda Kapuas yang berkarakter, cerdas dan berpendidikan," katanya.

Menurut Ben, generasi yang berpendidikan adalah generasi yang mampu mengubah bahkan menaklukan dunia. "Karena masa depan Kabupaten Kapuas dan Indonesia ada pada anak cucu kita,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru