Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menjaga Kebersihan Adalah Modal Utama Kesehatan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 14 Desember 2018 - 10:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Menjaga kebersihan lingkungan sekitar merupakan salah satu modal utama dalam hidup sehat. Hal itu harus dilakukan oleh masyarakat di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) agar bisa terhindar dari berbagai macam penyakit. 

"Modal utama hidup sehat adalah kebersihan. Jadi jika ingin terhindar dari penyakit, jagalah kebersihan," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, Jumat (14/12/2018). 

Dengan adanya hal itu, dirinya mengajak kepada masyarakat di daerah ini agar menerapkan pola hidup bersih. Terutama di lingkungan sekitar tempat tinggal mereka. Karena dengan kebersihan, maka akan tercipta kenyamanan dan kesehatan. 

Ia pun juga mengajak masyarakat berbuat langsung, menjaga kebersihan daerah ini agar cita-cita dan keinginan pemerintah daerah untuk menjadikan kota bersih bisa terwujud. 

"Jangan selalu berharap kepada pemerintah saja untuk menjaga kebersihan. Namun masyarakat juga harus berbuat. Paling tidak dengan menjaga kebersihan lingkungan mereka," ungkap Supian. 

Selain itu, dirinya juga mengajak masyarakat agar selalu menjaga kebersihan diri masing-masing. Karena dengan itu, akan membantu menjaga diri dari terserang penyakit dan juga bakteri ganas. 

"Menjaga diri masing-masing juga sangat perlu. Karena itu menunjukkan jati diri kita dan tentuny kesehatan kita sendiri," ungkap Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-2) 

Berita Terbaru