Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Betang Wisata Pantai Ujung Pandaran Ambruk Dihantam Angin Kencang

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 23 Desember 2018 - 19:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Angin kencang yang melanda sekitar pesisir Pantai Ujung Pandaran, Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) membuat bangunan betang atau pendopo wisata pantai tersebut ambruk.

"Angin kencang terjadi di Pantai Ujung Pandaran, dan menghantam betang wisata hingga ambruk," ujar Kepala Desa Ujung Pandaran Aswinnor, Minggu (23/12/2018).

Betang wisata tersebut ambruk pada Sabtu (22/12/2018) malam. Bangunan ini merupakan milik Pemkab Kotim. Bangunan itu berbahan kayu ulin dan beratap sirap. Bentuknya menyerupai rumah khas suku Dayak dengan ruang tengah yang terbuka dan bagian belakang ada beberapa kamar.

Tempat tersebut acap kali digunakan untuk sejumlah kegiatan pariwisata yang dilakukan oleh pemerintah daerah. 

Angin kencang terjadi sekitar sekitar pukul 16.00 WIB, yang mana saat bersamaan juga terjadi gelombang yang cukup besar menghantam pantai tersebut. 

"Pada siang kondisi cuaca sangat normal dan angin bertiup seperti pada hari biasanya. Namun sekitar pukul 16.00 WIB, angin langsung bertambah kencang hingga akhirnya menghantam betang tersebut," terang Aswin. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru