Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Gabungan Amankan Misa Natal di Sampit

  • 24 Desember 2018 - 21:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pelaksanaan Misa Natal di Kota Sampit, Selasa (24/12/2018) malam mendapatkan pengamanan dari personel gabungan. Seperti yang terlihat di gereja St. Joan Don Bosco Jalan S Parman, Kecamatan MB Ketapang.

Guna memberikan rasa aman dan nyaman, di setiap gereja yang melaksanakan ibadah misa dijaga belasan personil gabungan.

Sebelum peribadahan dimulai, aparat kepolisian melakukan sterilisasi gereja yang dilakukan tim Gegana Sat Brimob Polda Kalteng, Tim Camar, dan Srikandi Polres Kotim.

"Demi memberikan rasa aman dan nyaman, kami melakukan sterilisasi gereja. Malam ini anggota gabungan juga dikerahkan untuk melakukan pengamanan," kata Kapolres Kotim, AKBP Mohammad Rommel.

Berdasarkan pantauan, ada sekitar 19 personel pengamanan gabungan di gereja St Joan Don Bosco. Terdiri dari 5 anggota Brimob, 5 anggota Polres Kotim, dan 9 personel dari TNI.

Selain di gereja tersebut, penjagaan juga dilakukan di gereja lainnya yang menggelar peribadahan Misa.

"Saya berharap kerjasama dari personel gabungan ini dapat meningkatkan kondusivitas kamtibmas di Kotim. Sejauh ini masih dalam keadaan kondusif. Mari sama-sama kita jaga kamtibmas yang sudah ada ini jangan sampai ada yang mengganggu kestabilan nya," tegas Kapolres Kotim. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru