Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pekerjaan Bangunan Wing A RSUD Muara Teweh Rampung

  • Oleh Ramadani
  • 26 Desember 2018 - 17:56 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh– Proyek lanjutan pembangunan gedung wing A Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, yang dikerjakan PT Jaya Kontruksi (Jakon), telah rampung.

Kepala Operasional PT Jakon Andy mengatakan, pekerjaan lanjutan meliputi penyelesaian bangunan lantai II, III, dan V.

“Saat ini semuanya telah selesai tinggal serah teruma gedung kepada pihak RSUD Muara Teweh,” sebutnya sambil memperlihatkan gedung wing A RSUD Muara Teweh yang baru rampung, Rabu (26/12/2018).

Disampaikan Andy, bahwa lantai II dan III akan digunakan untuk ruang tindakan seperti ruang operasi, ICCU, PICU, dan lainnya. Sedangkan lantai V seluruhnya merupakan ruang untuk rawat inap pasien.

“Di setiap lantai juga terdapat ruang dokter dan ruang keperawatan,” ujarnya.

Mengenai serah terima bangunan, rencananya dilakukan pada Kamis (27/12/2018). Dalam serah terima itu, pihak PT Jakon akan menyerahkan kunci ruangan kepada perwakilan RSUD Muara Teweh disaksikan pejabat Dinas PUPR, serta dilakukan pengecekan ruang beserta instalasinya.

“Sebelumnya serah terima kepada PHO yakni Dinas PUPR telah dilaksanakan pada 12 Desember lalu,” ucapnya.

Andy berharap, pihak RSUD dapat merawat dan memelihara bangunan serta mengikuti prosedur pengoperasian dan instalasi yang telah terpasang.

“Untuk pemeliharaan bangunan akan dilimpahkan kepada PT Jakon selama enam bulan setelah serah terima. Namun untuk kerusakan yang diakibatkan human error atau kesalahan manusianya, maka tidak menjadi tanggungan PT Jakon,” tegasnya. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru