Pencuri Berlian Ditembak

  • Oleh Agus Priyono
  • 28 Desember 2018 - 06:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Jajaran Polres Palangka Raya meringkus pelaku pencurian perhiasan berlian, Kamis (27/12/2018) malam tadi, dengan cara ditembak.

Selain itu, polisi juga meringkus 2 orang lainnya, yakni pelaku yang membantu menjualkan hasil curian serta seorang penadah.

Tersangka utama yang ditembak bernama Gojali Rahman (56). Kemudian tersangka yang membantu menjualkan hasil curian tersebut bernama Wawas Iswandi (34). Sedangkan penadah bernama Reja Habibi (22). Mereka merupakan warga Jalan S Parman Palangka Raya.

Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar mengatakan, tersangka diamankan polisi berawal informasi atas keberadaan tersangka dari laporan masyarakat.

"Tersangka Gojali kami lumpuhkan dengan tembakan karena mencoba melawan saat akan ditangkap," kata AKBP Timbul RK Siregar.

Sebelumnya, pelaku Gojali melakukan aksinya di sebuah warung milik Helda Gayatri di Jalan Tjilik Riwut Km. 3,5, Palangka Raya, Jumat (21/12/2018) lalu.

Dengan bermodus berpura-pura sebagai pembeli di warung tersebut, pelaku mengambil sebuah tas milik korban saat korban lengah.

Akibatnya korban kehilangan berbagai perhiasan emas serta berlian dan juga sebuah ponsel. Kerugian materi yang dialami korban Rp80 juta.

"Ketiga tersangka ini kami amankan ke Mapolres Palangka Raya, untuk pengembangan lebih lanjut. Saat ini kami hanya mengamankan beberapa barang bukti sisa kejahatan tersangka, karena sebagian yang lain sudah dijual," ujar Kapolres. (AGUS/B-5) 

Berita Terbaru