Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kedatangan Hamdhani ke Sukamara Didampingi Pimpinan BUMN

  • Oleh Norhasanah
  • 04 Januari 2019 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara- Anggota DPR RI Komisi VI Hamdhani mengatakan, dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Sukamara, Jumat (4/1/2018), dirinya didampingi pimpinan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yakni dari unsur perbankan, Bulog, Pertamina, dan Pelindo.

"Adanya BUMN ini diharapkan bisa merealisasikan pengerukan Sungai Jelai yang akan berdampak pada perekonomian masyarakat. Merealisasikan rencana pembangunan SPBU oleh Pertamina di wilayah pesisir Pantai Lunci dan Permata Kecubung," ungkap Hamdhani saat bertatap muja dengan jajaran Pemkab Sukamara.

Hamdhani melanjutkan, realisasi yang akan dilakukan oleh Badan Urusan Logistik (Bulog) yakni terkait dengan program beras sejahtera (rastra) yang akan digratiskan. Sebelumnya masyarakat harus membayar rastra seharga Rp1.600 per kilogram.

"Termasuk juga untuk program Pendaftaran Tanah Sistimatis Lengkap (PTSL) yang akan membantu masyarakat dalam kepemilikan sertifikat tanah," ujarnya.

Kemudian membantu kelompok usaha kecil dan menengah (UKM) agar hasil kerajinan mereka seperti krupuk amplang dan lainnya, bisa tumbuh.

"Juga merealisasikan bantuan rumah ibadah, termasuk juga terhadap harga kelapa sawit atau CPO yang akan bekerja sama dengan Pertamina. Itu semua kami lakukan untuk membantu masyarakat," kata Hamdhani. (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru