Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolri Sampaikan Lima Poin Untuk Satpam

  • Oleh Budi Yulianto
  • 07 Januari 2019 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya– Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyampaikan lima poin penting untuk petugas satuan pengamanan (satpam) dalam mendukung Polri menjaga lingkungan agar tetap aman dan kondusif.

Lima pesan Kapolri tersebut disampaikan Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul Rein Krisman Siregar saat upacara peringatan HUT Satpam di halaman Polres, Senin (7/1/2019).

Lima poin itu meliputi, pertama, senantiasi tingkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan moril dalam mengemban amanah profesi yang luhur dan mulia.

Kedua, jaga kehormatan pribadi dengan berpegang teguh pada kode etik dan profesi satuan pengamanan, serta melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

Ketiga, tingkatkan kesiapsiagaan diri dalam mengidentifikasi setiap potensi gangguan dan kerawanan pada lingkungan kerja, sehingga dapat diantisipasi dengan optimal.

Keempat, senantiasi tingkatkan kompetensi diri baik melalui pendidikan maupun pelatihan guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas.

Terakhir, bangun komunikasi positif dengan seluruh komponen masyarakat serta tingkatkan kerjasama sinergis dengan jajaran Polri dan seluruh stakeholders lainnya dalam memelihara stabilitas keamanan di lingkungan kerja. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru