Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Dukung Pemkab Bartim Verifikasi Peserta BPJS

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 08 Januari 2019 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang – DPRD Barito Timur (Bartim) sangat mendukung verifikasi data peserta BPJS Kesehatan oleh pemerintah setempat. 

Menurut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bartim Raran, verifikasi tersebut penting untuk memastikan peserta BPJS tersebut apakah warga Bartim atau bukan.

“Serta, verifikasi tersebut agar tepat sasaran kepada warga yang benar-benar memerlukan, jangan warga yang mampu dengan biaya sendiri menjadi peserta BPJS,” Ucap Raran di Tamiang Layang, Selasa (8/1/2019).

Dalam melakukan verifikasi ulang, Raran menyarankan pemkab melibatkan instansi terkait, pihak kecamatan, kelurahan dan pihak desa agar dalam melakukan verifikasi peserta BPJS tepat sasaran.

“Libatkan pihak Kecamatan, Kelurahan dan Pemerintah Desa, karena merekalah yang tahu situasi warganya, mana yang benar-benar memerlukan sebagai anggota BPJS,” ujar Raran.

Raran juga mengatakan, pada tahun 2019 ini bantuan Kabupaten Barito Timur untuk peserta BPJS sudah dianggarkan sekitarRp 7 miliar. Anggaran tersebut untuk dapat membantu masyarakat yang membutuhkan sehingga jangan sampai salah sasaran.

Tak hanya itu, Politisi Demokrat ini juga meminta pihak BPJS Kesehatan transparan terkait data peserta karena ada perbedaan jumlah keanggotaan dari Pemkab Bartim maupun dari pihak BPJS.

“Saya dapat info kalau data dari Pihak BPJS Kesehatan sekitar 62 ribu peserta, sedangkan pemkab datanya di bawah dari itu, kalau berbeda pasti akan saling merugikan, terutama Pemkab Bartim dari masalah pembayaran yang dinilai akan berlebihan,” kata Raran. (PRASOJO/B-2)

Berita Terbaru