Jantung dan Paru Titi Wati Juga Sudah Diperiksa

  • Oleh Budi Yulianto
  • 12 Januari 2019 - 15:24 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tahapan pemeriksaan terhadap Titi Wati (37) sebelum masuk pada meja operasi bariatrik mulai dilakukan tim medis RSUD dr Dosis Sylvanus Palangka Raya, Sabtu (12/1/2019).

Seperti pemeriksaan jantung, paru, USG perut sampai dengan dada. "Pukul 09.00 WIB tadi sudah dilakukan pemeriksaan ekokardiografi untuk melihat jantungnya dan spirometri uji kapasitas paru," kata Wakil Direktur RSUD dr Dosis Sylvanus, Theodorus Sapta Atmadja.

"Pemeriksaan itu untuk melihat mampu tidak jantung pasien. Kemudian, spirometri itu mampu tidak dia tarik napas dengan baik," katanya.

"Karena besok dia harus dibius untuk melewati tahapan laparaskopi. Proses inilah yang harus dilewati sebelum pasien menjalani operasi bariatrik," ungkapnya.

Sementara itu, pada pukul 11.00 WIB, Titi Wati kembali dibawa dari Ruang Edelweis menuju ruang Radiologoli. Di situ ia menjalani USG perut dan dada.

Selanjutnya, kembali di bawa ke ruang lain. Pada kesempatan itu, berat badan Titi Wati terungkap setelah dilakukan penimbangan. Yakni berbobot 220 kilogram. (BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru